Grab-Komnas Perempuan hadirkan layanan perjalanan nyaman

Grab-Komnas Perempuan hadirkan layanan perjalanan nyaman

Foto bersama City Manager Grab Makassar Ahmad Hidayat dan Komisioner Komnas Perempuan (tengah) di sela kegiatan Safety Roadshow di Makassar, Kamis (25/07/2019). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Perusahaan transportasi daring, Grab, menggandeng Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mewujudkan komitmen Grab untuk menghadirkan perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi pelanggan.

"Selaku pelopor dalam menciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia, Grab berkomitmen menjadi platform paling aman bagi seluruh pengguna," kata City Manager Grab Makassar Ahmad Hidayat di Makassar, Kamis.

Berkaitan dengan hal itu, pihak Grab mengandeng Komnas Perempuan untuk menjawab tantangan keselamatan transportasi dengan menghadirkan fitur-fitur keselamatan terbaru yang diumumkan di Safety Roadshow.

Fitur-fitur itu merupakan bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan, untuk mencapai “nol insiden” pada jumlah kecelakaan yang dapat dicegah dan menciptakan keseharian yang lebih aman.

Safety Roadshow juga menghadirkan Edukasi Perlindungan Penumpang dan Mitra Pengemudi Perempuan di Transportasi daring bagi para mitra pengemudi Grab di Makassar yang dibawakan oleh Komnas Perempuan.

Sesi edukasi itu merupakan bagian dari kerja sama dengan Komnas Perempuan yang telah terjalin sejak tahun lalu, untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi Grab tentang pedoman antikekerasan seksual.

"Safety Roadshow mempertegas komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra pengemudi maupun penumpang," katanya.

Komisioner Komnas Perempuan Nina Nurmila mengatakan kerja sama dengan Grab dalam Safety Roadshow kali ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah diinisiasi sejak akhir tahun lalu.

"Kami juga telah memberikan masukan kepada Grab agar bisa berupaya maksimal mencegah kekerasan terhadap perempuan, terutama kekerasan seksual yang dialami saat berpergian," katanya.

Pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Grab dengan para ahli di bidangnya itu, demi meningkatkan keselamatan dan perlindungan terhadap perempuan.

Oleh karena itu, dia berharap Safety Roadshow kali ini memberikan ilmu baru yang bisa diimplementasikan oleh penumpang dan mitra pengemudi, baik laki-laki maupun perempuan, agar bisa menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Taspen gandeng Grab Indonesia lewat Grab to Work TASPEN 2019
Baca juga: CSIS: Teknologi digital jadi landasan pembangunan ekonomi inklusif
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019