Jakarta (ANTARA) - Fox baru saja merilis trailer film “Jojo Rabbit”, yang sebagian besar ceritanya berisi sindiran terhadap pemimpin Jerman masa lalu Adolf Hitler. Film ini disutradarai Taika Waititi yang juga penulis dan pengarah film “Thor: Ragnaraok” dan ia juga dikabarkan segang menggarap “Thor 4”.

Trailer memang tidak mengungkap banyak hal, tapi terungkap bahwa film ini dibintangi Sam Rockwell, Scarlett Johansson, kemudian Wilson, Salfie Allen, Stephen Merchant, Thomasin McKenzie, dan Waititi sendiri serta sang pendatang baru Roman Griffin Davis, menurut Vox dalam laporannya, dikutip Kamis.

“Jojo Rabbit” menceritakan tentang kamp Pemuda Hiltler (Hitler Youth). Davis berperan sebagai Jojo, yang ditertawakan oleh rekan-rekannya karena seperti “kelinci yang ketakutan”.

Film ini mengadopsi skenario dari buku terlaris tahun 2008 “Caging Skies” karya Christine Leunens. Novel ini, sebuah komedi kelam, menceritakan kisah Johannes, seorang anggota muda dan antusias Hitler Youth yang menemukan bahwa orangtuanya menyimpan rahasia besar.

Baca juga: Bruno Ganz pemeran Hitler dalam "Downfall" tutup usia

Waititi yang dianggap sebagai sutradara visioner, telah membangun kariernya melalui film-film seperti “Eagle vs. Shark” (2007), “Boy” (2010), “What We Do in the Shadows” (2010), dan “Hunt of the WIlderpeople” (2016). Kemudian menggarap serial HBO “Fight of the Conchords”, bahkan karnyanya yang laris “Thor: Ragnarok” pada 2017.

Jojo Rabbit akan membuat debut dunianya di Toronto International Film Festival pada bulan September dan akan tiba di bioskop pada tanggal 18 Oktober, menunjukkan bahwa film tersebut kemungkinan akan bersaing untuk mendapatkan Oscar juga.

Baca juga: Natalie Portman kembali ke film Marvel sebagai Thor

Baca juga: Ini daftar film-film Marvel fase 4 setelah "Avengers: Endgame"

Baca juga: Lukisan Adolf Hitler dilelang di Los Angeles
 

Penerjemah: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019