Kerja sama dengan berbagai e-commerce diharapkan dapat menyebarkan semangat berkurban
Jakarta (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat Tanggap bekerja sama dengan berbagai e-commerce Indonesia agar lebih mudah dalam menghimpun dana  kurban  serta pemberian potongan harga bagi masyarakat yang ingin berkurban.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Vice President ACT Ibnu Khajar menyatakan kolaborasi ini memiliki makna tersendiri sebagai wujud nyata kolaborasi untuk negeri.

“Kolaborasi ini menjadi cara untuk memaksimalkan rantai kebaikan untuk perayaan Idul Adha 1440 Hijriah mendatang. Hal ini karena setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan," kata Ibnu.

Selain itu, dia melanjutkan Global Qurban ACT turut meramaikan momentum ini dengan penawaran kurban seharga Rp 1,5 juta untuk bobot kambing minimal 27 kg hanya di program BukaQurban 2019 Bukalapak. Program ini dimulai sejak tanggal 25 Juli sampai dengan 9 Agustus 2019 untuk memanfaatkan momentum tanggal gajian.

Kerja sama dengan berbagai e-commerce diharapkan dapat menyebarkan semangat berkurban, dan membantu niat baik masyarakat yang ingin menolong sesama melalui hewan kurbannya.

Dalam program kolaborasi ini, ACT akan menyalurkan amanah kepedulian serta mengantarkan kurban masyarakat ke wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan pangan.

Di perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ini, ACT akan menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar kembali 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara. Selain itu juga menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana.

Dalam meluaskan kebaikan, ACT turut berkolaborasi dengan lebih dari 400 mitra perusahaan, organisasi, komunitas dan media seperti: Tokopedia, Lazada, JD.ID, Shopee, elevania, Blanja.com, blibli.com, dan partner-partner lainnya.

BukaLapak sebagai salah satu mitra e-commerce Global Qurban-ACT menawarkan potongan harga dalam program flash deal yang berlangsung mulai 25 Agustus 2019. Informasi lebih lanjut mengenai fitur BukaQurban dapat diakses di http://bukalapak.com/bukaqurban.

Bersama mitra-mitra peduli, ACT akan terus berjalan membantu saudara yang kesusahan di pelosok Indonesia hingga penjuru dunia atas nama kemanusiaan, ujarnya.

 Baca juga: ACT bantah terafiliasi gerakan radikal
Baca juga: Kementan bangun 21 fasilitas pemotongan hewan kurban 
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019