Gandeng Unicef, Bandara Juanda gelar lomba menggambar pada HAN 2019

Gandeng Unicef, Bandara Juanda gelar lomba menggambar pada HAN 2019

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/7/2019). (FOTO ANTARA/Ist)

Sidoarjo (ANTARA) - Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo Jawa Timur, memberikan edukasi seputar permasalahan kebandaraan dan juga mengadakan lomba menggambar bekerja sama dengan Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) kepada puluhan siswa yang ada di sekitar lingkungan bandara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur Heru Prasetyo di Sidoarjo, Selasa mengatakan, terdapat sekitar 50 anak dari SDN Sedati Agung, SDN Betro, SD Kreatif Insani dan SD Muhammadiyah Ikram yang ikut dalam kegiatan ini.

"Para siswa tersebut diberikan edukasi seputar bandara dan juga mengikuti perlombaan mewarnai," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan mewarnai tersebut dilaksanakan di Terminal 2 Bandara Juanda dengan harapan para siswa lebih dekat dengan aktivitas yang ada di dalam lingkungan bandara.

"Kami bekerja sama dengan UNICEF, sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak serta ibunya di negara-negara berkembang," katanya.

Pihaknya sangat mendukung program pemerintah ini. "Maka dari itu kami bekerja sama dengan UNICEF memberikan kontribusi dalam mendukung upaya-upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak-anak dengan kegiatan seperti ini," katanya.

"Karena anak adalah pondasi awal bangsa, karena merekalah calon-calon pemimpin negeri yang akan membawa perubahan yang lebih baik," tambahnya.

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga pernah melaksanakan kegiatan program seribu hari pertama kehidupan dan program gerakan nasional antikekerasan seksual pada anak.

"Sosialisasi ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam mengkampanyekan program seruan untuk memaksimalkan masa emas (golden period) bagi anak-anak hingga usia dua tahun melalui seruan #eatplaylove dan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak," demikian Heru Prasetyo.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Bandara Juanda ajak anak mewarnai pesawat

Baca juga: Bandara Juanda tanam 555 bibit pohon bakau

Baca juga: Bandara Juanda bagi-bagi ribuan takjil untuk penumpang
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019