OSAKA, Jepang--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Osaka Gas Co., Ltd., (Osaka Gas) melalui anak perusahaan sepenuhnya, Osaka Gas Singapore Pte. Ltd. (OGS), dan bersama dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC), telah menginvestasikan modal di AGP International Holdings Pte. Ltd. (AGP IH). Osaka Gas juga telah menandatangani perjanjian kerjasama khusus untuk AGP IH dan rangkaian nilai gas alamnya.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190721005041/en/

Dengan rekam jejak selama lebih dari 100 tahun di bidang konstruksi dan teknik, AGP Group saat ini memperluasnya kapabilitas dengan mengakuisisi Gas Entec Co., Ltd. (Gas Entec), yang memiliki spesialisasi dalam perancangan kapal LNG berskala kecil dan menengah. AGP Group memiliki kemampuan teknis dan pemasaran yang mumpuni di industri LNG, yang aktif pada berbagai proyek pengembangan platform LNG apung dan jaringan gas perkotaan di Asia Tenggara dan India.

Osaka Gas beroperasi di Singapura, Thailand, dan Indonesia, melayani kebutuhan pasokan gas untuk konsumen industri dan utilitas energi. Perusahaan ini pun tengah berencana untuk memulai operasinya di Vietnam pada tahun ini. Dengan investasi dan kolaborasi ini, tentunya akan ada sinergi dari kapabilitas pengembangan proyek dan kemampuan teknis AGP Group di industri LNG serta pengetahuan Osaka Gas di sektor LNG dan gas dalam cakupan domestik. Ke depannya, kedua perusahaan akan aktif terlibat dalam mengembangkan terminal LNG, pembangkit listrik, dan pasokan LNG untuk menciptakan rantai pasokan gas alam di Asia Tenggara dan negara-negara lain yang memiliki permintaan tinggi akan LNG.

Sebagaimana tertulis di Going Forward Beyond Borders 2030, Daigas Group* berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhannya di sektor energi di pasar internasional, visi bisnis jangka panjang dan menengah. Ke depannya, perusahaan ini menjadikan Asia Tenggara sebagai pasar utama mengingat begitu tingginya permintaan akan gas alam. Bisnis energi di pasar internasional, termasuk di Asia Tenggara, akan diperluas.

*Pada 8 Maret 2018, Osaka Gas Co., Ltd. meluncurkan merek group baru “Daigas Group.”

1. Ikhtisar AGP Group

Termasuk tenaga kerja pada proyek, AGP meiliki 4.000 karyawan. Hingga kini, perusahaan ini beroperasi di lebih dari 30 negara.
Target Investasi            AGP International Holdings Pte. Ltd.
 Alamat                          600 North Bridge Road, #05-01 Parview Square, Singapore 188778
Pimpinan                       Joey P. Leviste, Jr
Aktivitas Bisnis Utama   
                                       • Konstruksi: Konstruksi modular, Konstruksi Onsite, Pengerahan Lapangan
                                       • LNG: Engineering & Commissioning, Terminal LNG & Apung, LNG Break-bulking & Logistik
                                       • Distribusi Gas Perkotaan: Transportasi, Komersial & Industri, Rumah Tangga

2. Ikhtisar Perusahaan-perusahaan Terkait
JBIC   
Nama                              Japan Bank for International Cooperation
Alamat                            1-4-1 Otemachi, Chiyoda Ward, Tokyo Japan
Direktur                          Tadashi Maeda
Tanggal Berdiri               April 2012, meskipun perusahaan pendahulunya, Japan Import-Export Bank, didirikan pada 1950
Aktivitas Bisnis Utama    Lembaga keuangan milik pemerintah yang menyediakan layanan untuk pengembangan perusahaan Jepang di luar negeri
 
OGS   
Nama                              Osaka Gas Singapore Pte. Ltd.
Alamat                            182 Cecil Street #31-02 Frasers Tower Singapore 069547
Perwakilan                      Tetsuji Yoneda
Tanggal Berdiri               Maret 2013
Aktivitas Bisnis Utama    Riset, pengembangan, dan investasi terkait pasokan dan layanan energi

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190721005041/en/

Kontak

Osaka Gas Co., Ltd.
South East Asia Energy Business Dept.,
Energy Resources and International Business Unit.
Telepon: +81-6-6205-4564

Sumber: Osaka Gas Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019