Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pada Selasa sore, namun belum diketahui secara pasti lokasi pertemuan tersebut.

"Tapi nanti akan kita lihat pertemuannya apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Viva mengatakan pertemuan tersebut menindaklanjuti surat dari Prabowo kepada Amien sebelum pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo di MRT, Minggu.

Menurut dia, dalam surat Prabowo tersebut, mantan Danjen Kopassus tersebut mengatakan akan bertemu Amien secepatnya.

"Itu teknis, karena Pak Prabowo dan Pak Amien memang secara formal maupun informal memang sering bertemu dan tidak ada masalah tempatnya mau di manapun," ujarnya.

Baca juga: Amien Rais terima surat Prabowo sebelum bertemu Jokowi

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan dirinya telah membaca surat yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang disampaikan sehari sebelum bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

"Jadi saya datang dari Yogyakarta, membaca surat di meja dari Prabowo, surat itu tertanggal 12 Juli," kata Amien saat konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, ada tiga poin isi surat yang dikirimkan Prabowo ke rumahnya di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan, dan tidak ada yang menyebutkan kemungkinan bagi-bagi kekuasaan.

Isi surat pertama menurut dia, Prabowo berharap surat yang dikirimkannya itu menjumpai dirinya dan keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Amien mengatakan, kedua, Prabowo mengatakan kemungkinan tanggal 13 Juli 2019 akan ada pertemuan dengan Presiden terpilih Jokowi.

"Prabowo mengatakan kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa dan NKRI itu lebih dipentingkannya," ujarnya.

Amien menjelaskan, pada alinea terakhir surat tersebut, Prabowo mengatakan setelah bertemu Jokowi, mantan Danjen Kopassus itu berjanji akan menemui dirinya di Jakarta ataupun di Yogyakarta.

Karena itu Amien mengatakan dirinya segera akan bertemu Prabowo untuk membicarakan perihal pertemuan dengan Jokowi dan langkah politik ke depan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019