Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mendukung sepenuhnya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL di Kampung Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa.

"Saya ingin tujuan dari kegiatan ini menyasar dengan tepat dan apa yang dibangun oleh TNI ini nantinya dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat setempat," kata dia, usai menghadiri pembukaan TMMD Imbangan, SMP N 13, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, pemerintah Kota Bandarlampung akan memberikan bantuan secara optimal pada kegiatan TMMD imbangan ini, agar setiap pembangunan yang dikerjakan baik itu fisik ataupun nonfisik dapat secara langsung dirasakan oleh rakyat.

Meskipun ini kegiatan TNI, tambah wali kota, masyarakat setempat juga harus berperan aktif dan ikut membantu mensukseskan TMMD imbangan ini sebab semua yang dikerjakan oleh aparat hasilnya pun akan berdampak kepada mereka.

"Jadi masyarakat juga harus ikut serta dalam proses pembangunan di kampungnya dan menjaga hasil karya bakti ini, seperti pembangunan drainase, sumur bor, serta jamur hidroponik akan ada di kampung wisata ini," kata dia.

Sementara itu Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan, bahwa kegiatan pokok pada kegiatan TMMD ini akan menyasar kepada pembangunan fisik seperti, jalan, sumur bor, pos kamling dan bedah rumah masyarakat.

"Selain itu kami juga akan mengajarkan kepada warga sekitar tentang membangun sebuah sikap kebersamaan, sikap peduli terhadap lingkungan setempat intinya bagaimana masyarakat memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap lingkungannya," kata dia.

Wahyu juga mengatakan, bahwa dipilihnya Kampung Sinar Harapan menjadi lokasi TMMD imbangan dikarenakan dahulunya kampung tersebut adalah kampung agro widya wisata yang kurang dikelola dan diperhatikan dengan baik oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar.

"Kami mencoba membangun kembali kampung agro widya wisata ini dengan menambah wahana foto. Kami juga meminta komitmen kepada pemerintah dan masyarakat setelah pembangunan ini selesai mereka harus merawat dan menjaganya bersama," kata dia.


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019