Kapolda Sumbar janjikan benahi asrama polisi di Padang

Kapolda Sumbar janjikan benahi asrama polisi di Padang

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (kiri) mengunjungi dan menyerap aspirasi dari penghuni salah satu asrama polisi di Kota Padang, Selasa (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal menjanjikan akan membenahi tiga asrama polisi yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat untuk memotivasi anggota dapat bekerja dengan maksimal.

“Rumah itu adalah surga, jika rumah mereka memiliki fasilitas yang kurang layak tentu berdampak bagi anggota sehingga kinerja mereka menurun,” kata dia saat mengunjungi sejumlah asrama dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 di Padang, Selasa.

Ia mengatakan sebagian rumah di asrama telah direhab dan sudah layak huni. Sementara untuk yang belum direhab akan didata oleh Karo Sarpras yang nantinya diteruskan ke Mabes Polri.

Baca juga: Ratusan personel Polda Sumbar pengamanan pemilu akhirnya pulang

Menurut dia ada tiga lokasi yang dikunjunginya dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73, ia mencoba menyerap aspirasi dari kepala asrama dan mendengarkan keluhan yang mereka hadapi.

Ketiga asrama polisi tersebut adalah Asrama Polisi Lolong, Asrama Polisi Rimbo Kaluang dan Asrama Polisi Alai. Beragam persoalan muncul mulai dari daya listrik di asrama yang masih rendah serta kabel listrik yang tidak teratur di kawasan asrama.

Menurut dia penambahan daya tentu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga bagi anggota di asrama semakin meningkat sehingga arus berimbang dengan kekuatan daya listrik.

"Kalau engga ditambah daya nanti sangat berbahaya. Saya juga sampaikan kepada kepala asrama kira-kira apa yang perlu dicatat dan akan dipenuhi," katanya.

Baca juga: Polisi Sumbar catat pelanggaran lalin menurun selama Operasi Ketupat

Pihaknya akan koordinasikan ini dengan PLN untuk meningkatkan daya dan memperbaiki kabel listrik karena berbahaya dan dapat menyebabkan kebakaran.

Selain itu kepala asrama juga menyebutkan membutuhkan becak motor untuk mengangkut sampah yang ada di asrama menuju tempat pembuangan sementara.

“Saya sudah perintahkan Karo Sarpras nanti kita benahi dan betuli semua listriknya. Kemudian anggota butuh betor untuk mengangkut sampah, nanti juga kita penuhi," katanya.

Baca juga: BBPOM-Polda Sumbar ungkap peredaran ratusan ribu butir obat ilegal

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019