Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengaku optimistis pasangan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menunaikan janji politiknya, salah satunya mewujudkan pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin).

Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri itu mengatakan, niat untuk merealisasikan pembangunan jembatan Babin sudah disampaikan Jokowi saat menggelar kampanye politik sebelum pilpres, di Kota Batam, Sabtu (6/4).

Baca juga: Jokowi janji bangun jembatan dari Batam ke Bintan

"Jokowi sampaikan itu kepada sekitar 150 ribu warga yang hadir saat itu. Dia tidak mungkin berbohong," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu.

Apalagi saat ini, kata Isdianto, pembangunan jembatan Babin tersebut sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Baca juga: BPJN perkirakan pembangunan jembatan Batam-Bintan Rp9 triliun

Dengan demikian, kata dia, pembangunan jembatan sepanjang sekitar tujuh kilometer itu dapat terwujud untuk mempermudah akses masyarakat di kedua pulau tersebut.

"Kami percaya pembangunan jembatan Babin itu bukan hanya janji politik Pak Jokowi. Tapi benar-benar akan diwujudkan," katanya.

Isdianto menambahkan, beberapa waktu yang lalu presiden Jokowi juga sudah menurunkan tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke Kepri untuk mengecek rencana pembangunan jembatan Babin.

"Pusat kirim tim untuk mengetahui Detail Engineering Design (DED) jembatan Babin itu," katanya.
 

Pewarta: Ogen
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019