Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menerima kunjungan Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, di Manado, Senin.

Aspotmar mengatakan, kunjungan ke Mapolda Sulut ini dilakukannya setelah membuka kegiatan seminar sehari Selam Kerja, yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII VIII Manado.

"Momentum ini saya manfaatkan juga untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulut, salah satunya Kapolda," katanya pada sejumlah wartawan di Mapolda.

Dalam kesempatan ini, Aspotmar juga sedikit mengulas tentang selam kerja.

"Selam kerja adalah kegiatan menyelam yang digunakan untuk bekerja, seperti pengelasan di bawah air," kataya.

Ia menambahkan, berbicara tentang selam kerja, tidak hanya melibatkan TNI AL saja, tetapi juga melibatkan dari kementerian dan lembaga lain.

"Dalam seminar itu menghadirkan para pembicara dari Jakarta. Selain seminar, kami juga memberikan pencerahan maupun regulasi menyelam," katanya.

Pada kunjungan itu Aspotmar Kasal didampingi Komandan Lantamal VIII VIII Manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, beserta para Pejabat TNI AL.
Sementara Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Karyoto dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Baca juga: Kepolisian tempatkan petugas pada titik rawan laka lantas dan macet

Baca juga: Polda Sulut gelar bakti kesehatan di Minahasa

Baca juga: Polda Sulut gelar Police Corner tingkatkan pelayanan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019