Gorontalo (ANTARA) - Penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) di wilayah kepulauan, yaitu Kecamatan Ponelo Kepulauan, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berjalan lancar.

"Kami memantau penyalurannya di empat desa di kecamatan kepulauan tersebut," ujar Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ponelo Kepulauan, Rasman Olii, di Gorontalo, Kamis.

Empat desa di Ponelo Kepulauan, yaitu Desa Ponelo, Tihengo, Otiola dan Malambe.
Total keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 385, terdiri dari 111 KPM di Desa Ponelo, 126 KPM di Desa Tihengo, 81 di Desa Otiola dan 67 di Desa Malambe.
Setiap KPM mendapat 10 kilogram untuk penyaluran raskin bulan Mei 2019.

Rasman mengaku bersyukur, para KPM semakin mudah mendapatkan raskin sebab pemerintah dan Bulog semakin mendekatkan lokasi atau titik distribusi.
Dimana untuk tiga desa di wilayah kepulauan itu, didistribusikan di kantor desa, sementara di Desa Ponelo dilakukan di rumah kepala dusun.

"Langkah itu untuk memudahkan masyarakat agar mudah menjangkau titik distribusi raskin," ujar Rasman. Selaku tenaga pendamping penyaluran raskin, dia menyatakan penyaluran semakin optimal untuk dinikmati masyarakat yang berhak dan mudah menjangkau wilayah kepulauan.*

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019