Indonesia tertinggal 2-0 dari Yordania babak pertama

Indonesia tertinggal 2-0 dari Yordania babak pertama

Para pemain tim nasional Indonesia berlatih di Amman, Yordania, Minggu (9/6). Mereka mempersiapkan diri untuk laga persahabatan FIFA kontra Yordania yang berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia tertinggal dengan skor 2-0 dari Yordania pada babak pertama pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa.

Gol Yordania dicetak pada menit ke-22 melalui sepakan penyerang Baha Faisal.

Dipantau dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menurunkan formasi tiga bek di belakang yaitu Yanto Basna, Achmad Jufriyanto dan Hansamu Yama Pranata.

Sementara di depan, kinerja Dedik Setiawan dibantu oleh Riko Simanjuntak dan Rizky Pora.

Dengan formasi seperti itu, Indonesia tertekan dari Yordania sejak menit pertama.

Terus menyerang, Yordania akhirnya dapat mencetak gol di menit ke-22 melalui penyerang Bahaa Faisal.

Indonesia yang mencoba untuk bangkit kembali tertinggal setelah Ahmed Ersan mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-42.

Skor 2-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Baca juga: Simon McMenemy minta timnas tampil maksimal hadapi Yordania

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Rudolof Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan.

Yordania: Amer Shafi-pg, Feras Shelbaieh, Tareq Khattab, Yazan Alarab, Ihsan Haddad, Khalil Bani Ateyah, Bahaa Alrahman, Musa Altamari, Ahmed Samer, Bahaa Faisal, Ahmed Ersan.

Baca juga: Kontra Yordania, "Beto" Goncalves minta timnas lupakan catatan buruk

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019