Pemprov Gorontalo bagikan Kartu Sembako Murah

Pemprov Gorontalo bagikan Kartu Sembako Murah

Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo (/)

Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pihaknya akan membagikan Kartu Sembako Murah, untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat miskin di daerah.

“Saya ingin bikin porgram baru namanya Kartu Sembako Murah NKRI. Jika selama ini kami bikin pasar murah dengan membagikan kupon, maka tahun depan kami siapkan kartunya supaya rakyat miskin bisa terdata dan terbantu,” kata gubernur, Selasa.

Gagasan itu disampaikan Rusli saat menggelar rapat terbatas bertempat di kediaman pribadi, Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo, Selasa, bersama instansi terkait.

Menurut Rusli, program Bakti Sosial NKRI Peduli yang diintegrasikan dengan pasar murah yang selama ini ada, akan terus dijalankan hingga tahun 2022 mendatang.

Selama tahun 2019 tercatat sudah 109 kali digelar di berbagai kecamatan se Gorontalo.

“Jadi Kartu Sembako Murah NKRI akan terintegrasi dengan Baksos NKRI. Warga yang punya kartu bisa belanja pangan murah yang sudah disubsidi. Rencananya program ini untuk dianggarkan tahun 2020,” tambahnya.

Program Kartu Sembako Murah merupakan duplikasi dari program yang dirancang Presiden RI Joko Widodo untuk tahun depan.

Mendahului rencana itu, Rusli berharap bisa dirilis pada APBD Perubahan 2019 nanti, meski dengan jumlah penerima yang masih terbatas.

Sebelumnya pemprov meluncurkan sejumlah program seperti program Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D), Baksos NKRI Peduli, dan program ikan gratis bagi anak-anak panti asuhan.

Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019