Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat pascalibur lebaran 2019.

"Rata-rata semua PNS masuk, kalo kita persentase 99 persen hadir semua setelah libur lebaran bersama," kata dia, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, sidak dilakukannya ke seluruh satuan kerja yang berada di gedung mall pelayanan satu atap Kota Bandarlampung.

Setelah melakukan pantauan langsung terhadap kehadiran ASN, kata dia, masih ada pegawai yang tidak masuk hari ini dikarenakan mereka sedang cuti melahirkan dan sakit.

"Tidak ada sanksi bagi mereka yang tidak masuk dengan alasan yang jelas namun bila nanti ada laporan yang bolos tanpa keterangan jelas kita kasih teguran," katanya.

Wali kota Bandarlampung melakukan sidak hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran dengan mengunjungi Disdukcapil, BPKAD, BPPRD dan dinas lainnya yang berada pada gedung 12 lantai tersebut.

Kemudian, Herman HN juga melanjutkan sidak terhadap kesiapan seluruh perangkat kerja Pemkot Bandarlampung sembari bersalaman ataupun berlebaran dengan pegawai yang dijumpainya saat sidak.

Baca juga: Pemkab Pasangkayu sanksi tegas ASN tidak masuk kerja
Baca juga: Bupati Bangka dapatkan tiga pegawai bolos di hari pertama kerja
Baca juga: Kehadiran ASN Solok Selatan usai libur Lebaran hampir 100 persen


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019