Jasa Raharja Bali siagakan pos kesehatan arus mudik-balik

Jasa Raharja Bali siagakan pos kesehatan arus mudik-balik

Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Huntal Parulian Simanjuntak. (Antaranews Bali/Fikri Yusuf)

Denpasar (ANTARA) - PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menyiagakan empat pos pelayanan kesehatan terpadu bersama sejumlah mitra kerja selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019.

"Hingga Kamis (13/6) mendatang, kami menyiagakan empat pos kesehatan di Terminal Ubung Denpasar, Terminal Mengwi Badung, Pelabuhan Padang Bai Karangasem dan Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana," ujar Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Huntal Parulian Simanjuntak, saat dikonfirmasi dari Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, posko kesehatan tersebut disiagakan bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, kepolisian dan PT. Indonesia Ferry ASDP (Persero) Gilimanuk dan Padangbai.

"Kami juga mengoperasikan Mobil Unit keselamatan Lalu Lintas untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis bagi para pemudik dengan bekerja sama dengan dokter Konsultan Biddokkes Polda Bali," katanya.

Ia menjelaskan, posko kesehatan disiagakan di empat titik tersebut berdasarkan evaluasi dan analisa dari pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

"Berdasarkan evaluasi dan analisa, titik-titik tersebut memang rawan terjadi kecelakaan. Kami berupaya menekan kejadian kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir korban jiwa selama arus mudik dan balik Idul Fitri ini," ujar Huntal Parulian.

Selain menyiagakan empat pos pelayanan kesehatan, personel Jasa Marga Bali juga melaksanakan Posko PAM Lebaran di Loket Kantor Cabang, Kantor Perwakilan, KPJR Negara, KPJR Gianyar serta di Bandara Ngurah Rai pada H-7 sampai H+7 Lebaran yang lalu.

Selain mendirikan posko kesehatan, Jasa Marga Bali sebelumnya juga telah memberikan sejumlah bantuan hibah sarana pencegahan kecelakaan kepada Ditlantas Polda Bali.

Peralatan tersebut diantaranya 300 unit Traffic Cone, 275 rompi Scotlight, 100 buah jas hujan, 55 unit barikade, dua unit alat tes alkohol dan satu unit tenda Pos Polisi.

Baca juga: Jasa Raharja imbau pemudik utamakan keselamatan
Baca juga: Gubernur Jatim minta sopir dan penumpang saling mengingatkan
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019