Selain Susi, 11 duta besar negara sahabat dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Id di Istiqlal.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rencananya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"Ibu Susi Pudjiastuti bersama keluarga (melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal)," ujar Abu di Masjid Istiqlal, Selasa (4/6).

Selain Susi, 11 duta besar negara sahabat dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Id di Istiqlal.

"Kalau pejabat lain belum ada konfirmasi," kata dia.

Meski belum ada konfirmasi siapa saja pejabat yang akan menunaikan Shalat Id di Istiqlal, persiapan pelaksanaan Shalat Id sudah mencapai 100 persen dan siap menyambut jamaah pada lebaran besok.

Pengurus masjid juga akan tetap bersiap-siap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang bisa saja memilih menunaikan shalat Id di Istiqlal.

"Kami tetap melakukan persiapan, sudah ada Paspampres juga tapi kepastian belum diketahui. Yang jelas kami disuruh siap-siap saja. Mungkin yang ke sini Bapak Jokowi atau Bapak wakil presiden," kata dia.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Presiden Jokowi akan melaksanakan di masjid kampung di Jakarta. Namun perihal masjid mana yang akan didatangi  masih belum diketahui.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019