Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Rini Soemarno membagikan 3.000 paket sembako murah kepada masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya pada Senin ini.

"Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya," ujar Menteri Rini dalam keterangan resmi yang di terima di Jakarta, Senin.

Rini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan bahwa kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah- tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi tiga ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Selama bulan Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

“Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” katanya.*


Baca juga: Asabri salurkan 3.000 paket sembako murah

Baca juga: PPA bagikan paket sembako murah bagi keluarga prasejahtera di Malang


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019