Terpenting di sini adalah sinergitas antar-BUMD. Ini yang sedang kita kuatkan sehingga dapat berperan membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini
Jakarta (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMD) DKI Jakarta menyumbangkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban kebakaran di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, mengatakan acara ini merupakan bentuk kehadiran 'tangan kedua' Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tengah duka pengungsi. Setelah sebelumnya hingga saat ini, 'tangan pertama' telah memberikan kontribusi penuh.

Anies yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengilustrasikan keduanya sebagai kepanjangan tangan Pemprov DKI.

"Pemerintah DKI punya dua tangan, 'tangan pertama' ada Dinas, dan 'tangan kedua' yaitu badan usaha (BUMD)," kata Anies, saat ditemui di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Dia berharap, bantuan yang telah diberikan kedua tangan Pemrov DKI bisa membantu meringankan duka pengungsi.

Dalam kesempatan itu Anies mengatakan lokasi terdampak kebakaran akan ditata ulang sehingga para pengungsi bisa kembali hidup dengan layak.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Pimpinan BUMD DKI Jakarta, Arief Nasrudin, menyampaikan total sembako yang diberikan mencapai 2000 paket.

Sembako diberikan dengan alasan dapat langsung dipergunakan para pengungsi menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Terpenting di sini adalah sinergitas antar-BUMD. Ini yang sedang kita kuatkan sehingga dapat berperan membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini," tutupnya.

Baca juga: Gubernur DKI: Operasi yustisia selama ini tidak adil
Baca juga: Sebanyak 246 sopir bus DKI tidak layak mengemudi
Baca juga: Anies apresiasi sistem "go show" mudik gratis di Tanjung Priok

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019