Asabri salurkan 3.000 paket sembako murah

Asabri salurkan 3.000 paket sembako murah

KakancabĀ PT Asabri Semarang ZulkarnaenĀ  secara simbolis membagikan sembako murah di Desa Sukolilo, Pati, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). PT Asabri (Persero) kembali menyalurkan 3.000 paket sembako murah dalam kegiatan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 . (Dokumentasi Humas PT Asabri)

Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) menyalurkan 3.000 paket sembako murah dalam kegiatan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 kepada masyarakat di Sukolilo,  Pati, Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk kepedulian dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat di wilayah Pati," kata Kakancab PT Asabri Semarang Zulkarnaen saat membuka kegiatan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H.

Penyaluran sembako murah dari Asabri dilaksanakan di Lapangan Desa Sukolilo, dan dihadiri oleh Camat Sukolilo Supeno, Danramil 09/Sukolilo Lettu Wanto, Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono, S.H., dan Kepala Kantor Cabang Asabri Semarang Zulkarnaen Effendi.

Masyarakat di wilayah kecamatan Sukolilo terlihat sangat antusias dan datang berbondong-bondong mendatangi lapangan.

Paket sembako yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada masyarakat, berisi beras 1 kg, gula 500 gr, garam 250 gr, sarden kaleng 420 gr, dan minyak goreng 1 ltr.

Camat Sukolilo, Supeno mengucapkan terima kasih kepada Asabri dan BUMN, karena dengan adanya kegiatan penyaluran sembako murah seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Kegiatan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, secara serentak diadakan di 48 titik kecamatan yang berada di wilayah provinsi Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur oleh total 40 BUMN penyalur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin merasakan manfaat dari adanya program BUMN Hadir Untuk Negeri.
Pewarta : Jaka Sugiyanta
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019