Bupati Sorong Selatan buka puasa bersama masyarakat

Bupati Sorong Selatan buka puasa bersama masyarakat

Bupati Samsudin Anggiluli buka puasa bersama masyarakat Sorong Selatan (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - Bupati Sarong Selatan Samsudin Anggiluli melakukan buka puasa bersama masyarakat yang tergabung dalam ikatan warga Inanwatan, Metamani,Kais,Kokoda atau lebih dikenal dengan sebutan Imekko

Dalam acara buka puasa bersama masyarakat muslim Imekko Sorong Selatan, Jumat, Bupati Samsudin Anggiluli mengatakan bahwa buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat guna mempererat tali persaudaraan.

Bupati menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat Sorong Selatan secara khusus kepada warga masyarakat Imekko yang telah bersama melaksanakan proses pemilu dengan aman dan lancar

Menurut dia, proses pemilu yang penuh dengan berbagai dinamika politik terutama perbedaan pendapat telah usai. Karena itu, buka puasa bersama ini dimaksudkan agar dapat menjalin kembali hubungan silahturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah baik yang Muslim dan Non Muslim.

Ia menyampaikan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama di Sorong Selatan terjalin dengan baik dan sangat luar biasa. Sebab itulah hubungan silahturahmi perlu dijaga sehingga pembangunan daerah ini dapat berlangsung dengan baik.

Dijelaskan, keamanan adalah hal yang paling penting dalam pembangunan. Pembangunan tidak akan berjalan baik demi kesejahteraan jika daerah tidak dalam keadaan aman.

"Saya berharap masyarakat Sorong Selatan menjaga kerukunan umat beragama dan persatuan yang terjalin baik selama ini sehingga pembangunan terus berjalan lancar sesuai harapan pemerintah dan masyarakat," ujarnya.
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019