Kwarda Gerakan Pramuka Kepri santuni kaum duafa

Kwarda Gerakan Pramuka Kepri santuni kaum duafa

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Arif Fadillah (kemeja biru) menyerahkan santunan kepada masyarakat kurang mampu di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan santunan berupa 175 paket sembako kepada kaum duafa yang tinggal di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Senin sore.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Arif Fadillah kepada perwakilan penerima bantuan, di Masjid Raya Nur Illahi, wilayah setempat.

"Penyerahan sembako tersebut diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu untuk merayakan Idul Fitri 1440 hijriah/2019," kata Arif Fadillah.

Sembako terdiri dari beberapa jenis bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti, gula, terigu, minyak goreng, mentega dan sirup.

Lanjut Arif, penyerahan santunan juga disejalankan dengan kegiatan buka puasa bersama warga sekitar, pembina serta anggota Kwarda Gerakan Pramuka Kepri.

"Setelah itu kegiatan akan dilanjutkan dengan melakukan i’tikaf bersama mulai dari selesai tarawih hingga sahur bersama," ungkap Arif.

Sementara itu, Humas Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Sardison, menyatakan acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pramuka kepada masyarakat, di samping itu juga mencari keberkahan Ramadhan 1440 Hijriah.

"Apalagi ini sudah memasuki sepuluh malam terakhir, semua berlomba-lomba untuk mencari pahala berlipat ganda. Kwarda Gerakan Pramuka Kepri juga tidak ketinggalan untuk memanfaatkan momen berkah ini," sebut Sardison.

Baca juga: Pramuka Kapuas pecahkan rekor MURI Tari Massal Badengkoy
Baca juga: Kwarda Jatim usulkan pengubahan seragam Pramuka
Pewarta : Ogen
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019