dki jakarta (ANTARA) - Jakarta Islamic Center (JIC) mengadakan i'tikaf di masjid pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, kata Kepala Sub Divisi Dakwah Badan Managemen JIC Ma'arif Fuadi.

"Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan i'tikaf berjmaah. Kegiatan ini rutin setiap tahun pada Ramadhan," kata Ma'arif melalui siaran pers yang di terima di Jakarta, Senin.

Ma'arif menjelaskan tujuan diadakan kegiatan i'tikaf adalah untuk menghidupkan sunnah rasul di masjid raya JIC di malam 10 hari terakhir Ramadhan dengan tilawah Quran, dzikir, shalat tahajjud dan kajian keislaman.

Selain itu untuk menjadikan 10 hari terakhir Ramadhan sebagai sarana dan momentum meraih lailatul qadar dan juga untuk mempererat persaudaraan sesama umat Islam khususnya Jamaah Masjid Raya JIC.

Jamaah yang ingin ikut i'tikaf mendaftarkan diri kepada Panitia I'tikaf Masjid Raya JIC melalui Indah dengan nomor Kontak 082113271252 atau Darma 087886908487.

"Peserta i'tikaf yang membawa makan sahur sendiri tidak dipungut biaya. Kami mengajak para muslimin dan muslimat untuk ibadah i'tikap di JIC. I'tikaf di sini langsung di pimpin para imam masjid JIC yang hafizd al Quran dan para penceramah yang akan memberikan tausyiah adalah para pakar dibidangnya" kata Ma'arif.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019