Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb memberikan apresiasi dan dukungan atas ditunjuk Makassar sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) IX tahun 2019.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berpengaruh positif bagi Makassar. Dengan begitu akan ada lebih banyak yang mengetahui Makassar. Minimal perputaran ekonomi akan lancar dengan kunjungan peserta Rapimnas nanti," papar Iqbal saat menerima kunjungan panitia Rapimnas di Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat membantu mencitrakan Kota Makassar kepada publik serta semakin baik di mata para peserta Rapimnas saat berada di Makassar nantinya.

PATELKI adalah sebuah organisasi nirlaba yang bersifat mandiri. Anggota PATELKI tersebar di laboratorium rumah sakit, laboratorium medis swasta, laboratorium kesehatan masyarakat, laboratorium pemerintah, penelitian dan lembaga pendidikan.

Rapimnas ini mengangkat tema 'Peralatan Laboratorium Terbaru'. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember 2019 dengan menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia.

Untuk target peserta yang diundang sebanyak 700 orang dari berbagai kabupaten/kota, Panitia Rapimnas PATELKI dalam pertemuan itu juga meminta kesediaan Pj Wali Kota untuk membuka kegiatan tahunan tersebut.

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar motivasi 1.000 anak yatim

Baca juga: Mahasiswa beasiswa Kemenlu temui Pj Wali Kota Makassar

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019