Bank Mantap berbagi kebahagiaan bersama TNI/Polri Pekalongan

Bank Mantap berbagi kebahagiaan bersama TNI/Polri Pekalongan

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso (Kanan) usai melakukan buka puasa bersama pada generasi lansia khususnya pensiunan TNI/Polri dan PNS di Kota Pekalongan. (Foto Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Bank Mandiri Taspen (Mantap) berkomitmen membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial dengan berbagi kebahagiaan memberikan bingkisan sembako bersama 17 ribu pensiunan Tentara Nasional Indonesia/Polri, serta pegawai negeri sipil.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso pada acara buka puasa bersama di Pekalongan, Sabtu (25/5) malam, mengatakan bahwa pemberian bingkisan sembako dan buka puasa bersama para pensiunan dan anak yatim piatu ini digelar di kota seluruh Indonesia serta dipusatkan di Kota Pekalongan.

"Pembagian bingkisan sembako pada bulan puasa ini sebagai bentuk empati dan kebahagiaan terhadap mereka. Pemberian bingkisan sembako tersebut senilai Rp1,5 miliar," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial oleh Bank Mantap kepada generasi lansia khususnya para pensiunan TNI/Polri dan PNS yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan pada bank ini.

"Kami berharap semoga kegiatan aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," katanya.

Ia mengatakan program yang dilakukan oleh Bank Mantap juga sejalan dengan keinginan perseroan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama para purnabakti saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Sebagai perusahaan anak badan usaha milik negara (BUMN) maka Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan melalui program 'Mantap Aktif' yaitu penyelenggaraan buka bersama dan pembagian paket ibadah, serta sembako menjalang Lebaran 2019," katanya.

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali ini mempunyai jaringan 291 kantor  tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Penggunaan Bank Mandiri Taspen mulai per 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Adapun dana pihak ketiga yang dimiliki Bank Mantap Kantor Cabang Pekalongan hingga akhir April 2019 sebesar Rp34,29 miliar. Untuk penyaluran kredit mencapai sekitar Rp245,97 miliar," katanya.
 
Pewarta : Kutnadi
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019