Alumni Spensa Kendari berbagi di bulan suci dengan anak panti

Alumni Spensa Kendari berbagi di bulan suci dengan anak panti

Alumni SPENSA angkatan 1983 Kendari saat melakukan anjang sana ke sejumlah panti asuhan dan kaum duafa di Kendari. (foto ANTARA/ Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Alumni SMP negeri I Kendari (Spensa) 1983 dan Alumni SMA Negeri I Kendari angkatan 1986 melakukan kegiatan sosial berupa anjang sana ke sejumlah panti asuhan di Kendari, Sabtu.

Ketua Panitia Milad dan Reuni Spensa 2019, Andi Ahmad di Kendari mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini masih merupakan rangkaian acara reuni akbar, dengan berbagai kepada anak panti asuhan dan kaum dhuafa. Apalagi di suasana bulan suci Ramadhan 1440 hijriah dengan menyisihkan sedikit rezeki dan sumbangan dari rekan-rekan alumni yang mempunyai kesempatan tahun ini.

"Kali ini, kami mengunjungi tiga panti asuhan yang terletak di Kelurahan Labibia diantaranya panti asuhan Al-Amin dan panti Asuhan Barakati," ujaranya.

Menurut Ahmad berbagi kepada anak panti asuhan dan kaum dhuafa merupakan agenda tahunan dari Ikatan keluarga Besar Alumni 83. Tujuan dari anjang sana ke panti asuhan selain untuk mempererat tali silaturahim antar alumni angkatan 83 juga sebagai ungkapan rasa berbagi terhadap anak-ana2 terlantar & yatim piatu khususnya yang ada di kota Kendari.

"Apalagi di bulan Ramadhan bulan penuh berkah, dimana setiap aktifitas yang baik tentu mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT," ujar Asnia, salah satu alumni Spensa yang menjadi rumah dan sekaligus sekretariat kegiatan Milad dan Reuni 2019.

Paket bantuan yang diberikan kepada panti dan dhuafa diantaranya kebutuhan bahan pokok (sembako), makanan ringan, pakaian dan peralatan shalat bagi laki-laki dan perempuan untuk panti asuhan.
Alumni SPENSA angkatan 1983 Kendari sesaat akan melakukan anjang sana ke sejumlah panti asuhan di Kendari. (foto ANTARA/ Azis Senong)

Ikut dalam kegiatan anjang sana, Kepala Balitbang Provinsi Sultra Sukanto Toding yang juga Spensa angkatan
Alumni SPENSA angkatan 1983 Kendari berfose usai melakukan buka puasa bersama dan melksanakan shalat Magrib berjamaah di salah satu masjid di Kendari . (foto ANTARA/ Azis Senong)
1983 dan sekaligus sebagai ketua IKA Alumni Spensa dan Smansa Kendari.

"Melalui kegiatan ini, mengharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian bagi Alumni Spensa kepada sesama yang membutuhkan serta bagi masyarakat luas agar mau bersedekah dari sebagian rezeki yang dimilikinya," tuturnya.

Usai melakukan kegiatan sosial, para alumni Spensa 83 dan Smansa 86 dengan menutup kegiatan buka puasa bersama di salah satu hotel di Kendari.

 
Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019