Banda Aceh (ANTARA) - Rumah Zakat Aceh menyalurkan sebanyak 400 paket Lebaran untuk anak yatim piatu di provinsi paling barat Sumatera guna memenuhi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Seluruhnya 400 paket Lebaran kami salurkan untuk anak yatim piatu di Aceh dan hari ini khusus untuk anak yatim piatu di wilayah Blang Bintang, Aceh Besar, kami salurkan 14 paket," kata Pengurus Rumah Zakat Aceh, Ratna Sari Dewi, Sabtu.

Paket Lebaran untuk anak yatim piatu itu meliputi susu, makanan hingga tas untuk bersekolah.

Ia mengaku memilih lokasi penyaluran paket Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Kebun Kurma Barbate guna mengedukasikan agro wisata kepada anak-anak setempat sejak dini.

"Kebun kurma ini sangat bagus dan perlu kita mengedukasikannya ke generasi bangsa sejak dini agar mereka lebih mengetahui," ujar Ratna.

Rumah Zakat provinsi paling barat Sumatera kata dia, selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah juga telah berbagi takjil berbuka puasa.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bingkisan kado keluarga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan bingkisan untuk janda berdaya.
 

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019