Dilaporkan total pendapatan perusahaan itu mencapai 123,9 miliar dolar AS pada kuartal pertama dan pendapatan per saham yang disesuaikan sebesar 1,13 dolar
New York (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada hari Kamis karena investor menimbang pendapatan yang kuat dari Walmart dan Cisco Systems terhadap prospek perdagangan global.

Tak lama setelah bel perdagangan dibuka, Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 119,38 poin atau 0,47 persen menjadi 25.767,40. Indeks S&P 500 bertambah 12,96 poin atau 0,45 persen menjadi 2.863,92 dan Indeks Komposit Nasdaq meningkat 30,14 poin atau 0,39 persen menjadi 7.852,28.

Berita perusahaan menyebutkan pendapatan Walmart mengalahkan ekspektasi analis untuk kuartal pertama. Dilaporkan total pendapatan perusahaan itu mencapai 123,9 miliar dolar AS pada kuartal pertama dan pendapatan per saham yang disesuaikan sebesar 1,13 dolar.

Presiden dan CEO Walmart Doug McMillon mengatakan peritel itu "sedang berubah untuk melakukan lebih banyak inovasi, kecepatan, dan produktivitas" serta perubahan yang membuahkan hasil yang baik. McMillon juga senang dengan kombinasi pertumbuhan penjualan yang sebanding dari toko dan e-commerce di Amerika Serikat.

Saham Walmart naik 3,96 persen menjadi diperdagangkan pada 103,84 dolar AS. Hal yang sama terjadi pada Cisco Systems. Perusahaan itu melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, yang menggiring sahamnya naik 5,61 persen.

Pada hari Selasa, saham-saham naik setelah Pemerintahan Presiden Donald Trump mengatakan siap untuk menunda keputusan tarif otomatis hingga enam bulan untuk menghindari negosiasi berlebihan dengan Uni Eropa (UE) dan Jepang.

Baca juga: Saham Wall Street berhenti turun pasca-pembicaraan dagang konstruktif
Baca juga: Wall Street ditutup turun, investor khawatir perdagangan global

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019