Pasar Santa jelang berbuka dipadati pemburu makanan untuk takjil

Pasar Santa jelang berbuka dipadati pemburu makanan untuk takjil

Pedagang makanan/minuman untuk takjil di Pasar Santa Kebayoran Baru Jakarta Selatan tengah melayani pembeli (Foto: Citra Maharani Herman)

Jakarta (ANTARA) - Kawasan Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dipadati para pemburu makanan/minuman untuk mempercepat berbuka puasa (takjil).

Menurut Tian, pedagang makanan/minuman di kawasan tersebut, Pasar Santa selalu dipenuhi mereka yang akan berbuka mulai dari pukul 15.00 hingga waktu berbuka puasa.

"Biasanya di sini ramai mulai 15.00 sampai 18.00. Namun,  saya di sini sejak pukul 14.00, menyiapkan dagangan dahulu," kata Tian yang ditemui di kawasan Pasar Santa, Kamis.

Tian mengatakan bahwa para pedagang hanya boleh berjualan di pinggir jalan kawasan Pasar Santa mulai pukul 14.00. Sebelum itu, belum diperbolehkan berdagang.

Beragam makanan/minuman untuk takjil pun dapat ditemukan di kawasan tersebut, mulai dari kolak pisang dan ubi, biji salak, sop buah, gorengan, hingga makanan berat, seperti bakso atau sate.

"Kalau saya berdagang kolak, gorengan, mi bihun, dan risol. Di sepanjang jalan ini bisa dilihat sendiri lah ini macam-macam dagangnya," kata Dewi, pedagang kolak yang juga berjualan di kawasan tersebut.

Kawasan tersebut, kata Dewi , selalu dipenuhi oleh para pemburu makanan/minumal untuk takjil yang kebanyakan karyawan kantor yang bekerja di sekitar kawasan tersebut.

Di sisi lain, Nadya (pembeli) mengatakan bahwa dirinya yang juga adalah karyawan yang bekerja di dekat kawasan tersebut selalu membeli makanan/minuman untuk takjil di kawasan Pasar Santa karen terdapat berbagai macam pilihan makanan/minuman dengan harga yang terjangkau.

"Ya, saya, sih, sering ke sini, cari makanan untuk buka. Di sini enak sih, banyak yang jualan, banyak pilihannya," tutup Nadya.

 
Pewarta : Ganet Dirgantara/Citra Maharani Herman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019