ACT bagikan paket iftar untuk ratusan anak di Gaza

ACT bagikan paket iftar untuk ratusan anak di Gaza

Suasana Dapur Umum Indonesia si Gaza, Palestina yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Foto: Dokumentasi ACT Jateng)

Semarang (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket iftar atau makanan untuk berbuka puasa kepada ratusan anak di wilayah Gaza, Palestina.

"Paket iftar ini kami masak langsung dari Dapur Umum Indonesia yang diinisiasi ACT di wilayah Gaza. Insya Allah kita akan terus melakukan rangkaian distribusi iftar bersamaan dengan distribusi paket sahur selama Ramadan ini di berbagai lokasi di Gaza," kata Kepala Cabang ACT Jawa Tengah Sri Suroto saat dihubungi dari Semarang, Jumat.

Ia menyebutkan berdasarkan informasi dari tim ACT yang berada di lokasi pemberian bantuan yakni di Johr Al Deek, wilayah Gaza Tengah, paket-paket makanan yang diberikan pada awal Ramadan ini terdiri dari nasi dan ayam, serta beberapa makanan lain untuk menunjang nutrisi anak-anak seperti buah serta minuman jus.

Selain diserahkan langsung kepada anak-anak, sebagian paket iftar lainnya juga didistribusikan ke rumah-rumah warga di desa yang terletak di bagian selatan Gaza.

"Penerima manfaat dari pembagian paket iftar kali ini adalah masyarakat prasejahtera yang tinggal di Gaza," ujarnya.

Paket iftar, lanjut dia, juga telah didistribusikan kepada sekitar 500 warga yang tersebar di sekitar Gaza yakni di Al Amreekiya dan Al Qarya Al Badawiya.

"Kedua wilayah tersebut sempat menjadi target serangan Israel pada Sabtu (4/5) lalu," katanya.

Kepala Program ACT Jateng Giyanto menambahkan bahwa pihaknya masih mengusung beberapa program bantuan untuk Palestina.

"Selain bantuan iftar, ACT juga memberikan bantuan pendidikan bagi penghafal Al Quran lalu bantuan untuk pembangunan rumah keluarga syuhada," ujarnya.
Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019