Suporter PSMS ramaikan Gala Premiere "Pariban"

Suporter PSMS ramaikan Gala Premiere

Seorang anggota klub penggemar PSMS Medan, Smeck Jabodetabek, Haris Ginting saat ditemui sebelum menyaksikan film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa", di Jakarta, Jumat (3/5/2019). Film Pariban yang berlatar belakang budaya Batak pada beberapa adegan itu menampilkan tokoh pembantu yang mengenakan kaus PSMS. (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Penggemar klub sepak bola PSMS Medan turut meramaikan kegiatan Gala Premier film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" yang berlangsung di kawasan Kuningan Jakarta, Jumat.

Para penggemar PSMS dari kelompok Smeck itu mengaku dapat undangan untuk menyaksikan film yang akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 9 Mei itu.

"Kami sebanyak 18 orang dari Smeck Jabodetabek dapat undangan. Jadi sejak tadi, (kami) sudah mendapatkan koordinasi supaya bisa kumpul," kata salah satu anggota Smeck Haris Ginting saat ditemui di Rasuna Epicentrum, Jakarta.

Film Pariban merupakan film bergenre komedi-romantis dengan latar belakang budaya Batak. Pada beberapa adegan, salah satu pemeran pembantu yakni Tigor juga kerap mengenakan kaus bertuliskan PSMS Medan.

Baca juga: "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" rilis trailer, kenalkan budaya Batak

"Saya senang dengan film ini. Jadi orang-orang tahu, orang Batak itu tidak hanya bisa keras, tapi juga bisa lucu," ujar Haris.

Sutradara Pariban, Andi Bachtiar Yusuf, telah dikenal dalam komunitas sepak bola. Film pertama sutradara yang akrab disapa "Ucup" itu adalah trilogi tentang penggemar Persija, Jakmania.

Para penggemar PSMS Medan, lanjut Haris, tidak masalah dengan sosok Ucup yang lekat sebagai penggemar Persija Jakarta.

"Persaingan di lapangan cuma 2 x 45 menit, Bang. Sisanya kita teman," ujarnya.

Baca juga: Atiqah Hasiholan diuntungkan referensi budaya saat akting "Pariban"
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019