Rizki Mocil puasa penuh sebagai teladan anaknya

Rizki Mocil puasa penuh sebagai teladan anaknya

Aktor Rizky Mocil menceritakan persiapannya menyambut bulan Ramadan saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Jumat (3/5/2019). (ANTARA News/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Miftahur Rizky, atau yang lebih populer dengan panggilan Rizky Mocil, mengaku akan memaksakan diri untuk berpuasa penuh pada bulan Ramadhan 1440 H karena ingin menjadi teladan bagi anaknya.

"Dulu sih pas kuliah, kadang-kadang lihat orang buka (puasa), (saya) ikutan buka. Kalau sekarang gak bisa. Ntar anak gue lihat," kata Rizky saat ditemui setelah Gala Premiere film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" di Kuningan, Jakarta, Jumat.

Rizky mengaku bersama istrinya telah bersepakat untuk semakin mengenalkan ibadah Ramadhan kepada putra mereka yang berusia tiga tahun pada 2019. Salah satu cara pengenalan itu adalah dengan mengajak anak untuk ikut makan sahur.

"Kalau tahun lalu sih, dia bangun sendiri. Kalau tahun ini, insya Allah gue bangunin. Ya, supaya siangnya dia sekalian tidur, Om," tutur pria yang kerap bermain dalam film-film horor itu.

Untuk mengisi kegiatan Ramadhan, Rizky mengaku akan lebih banyak membaca buku-buku agama dan menyimak kajian-kajian yang ada di kanal berbagi video Youtube.

Pemain film Sister Keramas itu menuturkan tidak akan pergi ke luar kota atau mudik karena keluarga besarnya berdomisili di Jabodetabek.

Baca juga: Ganindra tidak terobsesi menjadi pria Batak dalam "Pariban"
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019