Jepara (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan fokus pada strategi untuk menjaga kinerja operasional berbagai dealer mereka dibanding mengejar target penjualan pada 2019 menyusul kondisi pasar otomotif Indonesia yang belum stabil.

"Kami tidak pasang target (penjualan) karena kondisi (pasar) stagnan pada tahun ini. Kami fokus agar salah satu (varian) kendaraan kami tidak over stock, tapi justru terjual lebih banyak dan dicintai konsumen," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-jual PT HPM Jonfis Fandy, di Jepara, Kamis malam.

PT HPM, lanjut Jonfis, jugaakan fokus pada tipe maupun varian produk yang masih diminati konsumennya sehingga dapat menjaga angka penjualan.

"Kami sedang menjaga Mobilio agar tidak over stock. Jadi, (kami) tidak perlukan target yang berlebih. Jika pasar masih naik, target itu pasti (akan) ada," ujarnya.

Meskipun tidak mematok target penjualan, Jonfis mengaku pabrikan asal Jepang itu justru akan memasok lebih banyak produk-produk yang masih diminati konsumen Tanah Air, misal mobil Honda Brio.

Baca juga: Honda BR-V terbaru muncul IIMS 2019

Baca juga: All New Honda Brio mulai diekspor ke Filipina
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019