Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) memberikan apresiasi kepada masyarakat di daerah itu, dengan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung baik dan aman.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pelaksanaan Pemilu di daerah itu berlangsung aman.

"Dengan kondisi ini, memberikan apresiasi kepada masyarakat dimana pelaksanaan Pesta Demokrasi berlangsung dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Diharapkan masyarakat akan terus tetap berusaha untuk saling tolong menolong, bahu membahu menjaga Kamtibmas yang kondusif ini," kata Tompo.

Dalam Pemilhan Presiden dan Pemilihan Legilatif, Rabu (17/4) Polda Sulut mengerahkan sekitar 1.225 personel yang disebarkan ke Polresta, Polres jajaran dalam membantu pengamanan.

Dalam melakukan pengamanan tersebut, Kapoda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri serta Danludsri Kolonel Nav Insan Nanjaya, juga melaksanakan patroli bersama di Manado.

Patroli bersama dengan menggunakan sepeda motor dan melibatkan personel TNI Polri tersebut untuk memastikan dan memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilu.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019