Jakarta (ANTARA) - Undian fase pertama babak kualifikasi zona Asia untuk putaran final Piala Dunia 2022 yang menampilkan negara-negara Asia berperingkat rendah telah dilangsungkan Rabu ini, sekalipun FIFA belum menentukan berapa banyak tim yang akan berpartisipasi pada turnamen itu.

Presiden FIFA Gianni Infantino terus mempromosikan rencananya memperluas turnamen itu dari 32 tim menjadi 48 tim dan kemungkinan membagi ketuanrumahan turnamen yang semula hanya di Qatar menjadi diselenggarakan bersama dengan satu negara Timur Tengah lainnya.

Oman dan Kuwait sudah didekati sebagai calon pendamping Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Kepastiannya menunggu keputusan Kongres FIFA di Paris pada 5 Juni menyangkut jumlah final peserta turnamen dan format kompetisi ini.

Kendati diselimuti ketidakmenentuan, para pejabat sepak bola Asia sudah menyelenggarakan undian putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Asia yang menampilkan 12 timnas berperingkat terbawah.

Hasil undian memutuskan Guam akan menghadapi Bhutan, sedangkan Pakistan ditantang Kamboja

Malaysia akan dijajal Timor Leste, sedangkan Laos dihadapi Bangladesh, Makao ditantang Sri Lanka, dan Brunei dilawan Mongolia.

Pemenang kompetisi dua leg yang akan dimainkan sejak 6 Juni dan 11 Juni itu akan maju ke fase berikutnya yang akan ditentukan oleh undian resmi untuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, Juli mendatang.

Hasil undian putaran pertama Piala Dunia 2022:
Mongolia vs Brunei Darussalam
Makao vs Sri Lanka
Laos vs Bangladesh
Malaysia vs Timor-Leste
Kamboja vs Pakistan
Bhutan vs Guam

Pertandingan kandang dimainkan pada 6 Juni, sedangkan tandang pada 11 Juni.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019