TNI bangun rumah layak huni dan gereja di Sorong Selatan

TNI bangun rumah layak huni dan gereja di Sorong Selatan

TNI bersama masyarakat Kokoda Utara resmikan gedung Gereja yang dibangun oleh TNI pada operasi territorial 2019 (Foto Istimewa)

Sorong (ANTARA) - Kodam XVIII Kasuari membangun rumah layak huni dan gedung gereja di Distrik Kokoda dan Kokoda Utara, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Pembangunan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Teritorial TNI tahun 2019 yang bertujuan mendorong kemajuan pembangunan daerah terpencil, kata Danrem 181 PVT Sorong Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Sorong, Senin.

Ia mengatakan bahwa operasi territorial telah berlangsung sejak 12 Februari 2019 hingga 12 April 2019 berhasil membangun Gereja GKI Maranatha Udagaga Klasis Imekko  dengan konstruksi kayu.

Selain itu juga dibangun 20 unit rumah layak huni di kampung Tarof dan Nebes yang sudah selesai 100 persen.

Dia berharap infrastruktur yang dibangun oleh prajurit TNI tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

Ketua DPRD Papua Barat Piter Konjol yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Papua Barat terus bersinergi dengan TNI dalam rangka pembangunan sarana infrastruktur dasar untuk kepentingan masyarakat.

Provinsi Papua Barat menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada TNI AD yang telah membantu warga Distrik Kokoda utara, Sorong Selatan membangun rumah layak huni dan gedung gereja yang sangat besar dan megah.

"Kami berharap agar ke depan program seperti ini dapat dilaksanakan pula di daerah yang lain yang membutuhkan sentuhan pelayanan kemasyarakatan," tambah dia.

Baca juga: Bakti sosial di Kampung Aroanop-Papua digelar TNI-Polri
Baca juga: Ratusan prajurit TNI perbaiki sekolah di Sorong
Baca juga: Prajurit TNI bersihkan Pantai Tembok Sorong

 
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019