Gorontalo (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo mendorong partisipasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang terdiri dari unsur BEM, paguyuban, LSM, ormas, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang tinggal sepekan lagi.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe, mengingatkan kepada FKDM untuk waspada terhadap gangguan ideologi yang masuk dari beberapa kelompok.

Tujuannya tidak lain untuk memecahbelah masyarakat sehingga kerukunan dan ketertiban tidak terwujud.

“Oleh karena itu, pemerintah baik nasional dan daerah serta seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar terlebih menjelang Pemilu 2019 nanti,” ujar Syukri.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbang Muhamad Ali Imran berharap agar FKDM bisa bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri untuk mensukseskan pemilu dengan cara menjaga lingkungan tetap aman dan tertib, serta aktif menetralisir berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“FKDM juga kami harapkan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan lingkungannya, mengajak masyarakat beramai-ramai datang ke TPS tanggal 17 April 2019 untuk menyalurkan hak suaranya. Jangan ada yang golput agar pemilu kita berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang baik untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019