taman tersebut dibangun tidak hanya sebagai lahan terbuka hijau, tapi juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk bersantai atau sekedar tempat "nongkrong"
Karawang (ANTARA) - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan 20 titik untuk dibangun taman di sejumlah wilayah sekitar Karawang sebagai lahan terbuka hijau.

"Tahun ini kita targetkan untuk membangun 20 taman," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat Ramon Wibawa Laksana, di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, taman tersebut dibangun tidak hanya sebagai lahan terbuka hijau, tapi juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk bersantai atau sekedar tempat nongkrong.

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah memulai membangun taman ramah anak, berlokasi di jalan raya Ahmad Yani dekat Taman I Love Karawang.

"Taman ramah anak sekarang sedang dibangun, dengan alokasi anggaran sekitar Rp190 juta," kata Ramon.

Sementara pada tahun ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk membangun membangun taman di 20 titik sekitar Karawang.

Pihaknya berharap agar keberadaan taman bisa menjadi tempat pilihan masyarakat, khususnya para generasi millenial untuk bersantai. 

Baca juga: Karawang alokasikan Rp7 miliar bangun puluhan taman

Baca juga: Karawang siapkan 1.000 hektare untuk hutan raya

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019