Hari ini Jakarta memulai babak baru karena di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan tendangan perdana (kick off) sebagai penanda dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium serta menunaikan janji kampanyenya saat Pilgub.

"Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Hari ini Jakarta memulai babak baru karena di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia," kata Anies di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa dalam waktu sekitar dua tahun setengah akan menyaksikan sebuah stadion yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan.

"Kita harus bisa menunjukkan bahwa penggunanya pun memiliki adab internasional (dan) tata cara yang kelas dunia. Perjalanan menuju pembangunan ini panjang dan berliku, saya apresiasi semua pihak yang telah terlibat di dalam proses pembangunan stadion ini,” kata Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menindaklanjuti komitmen dalam mengembangkan Kawasan Olahraga Terpadu berkelas dunia.

"Mengapa kita meneruskan pembangunan di lokasi ini karena nanti ada stasiun MRT yang lokasinya persis di sebelah utara kita dan akan ada pembesaran di stasiun kereta api," kata Gubernur.

Kedudukan Jakarta International Stadium berada pada lokasi yang sangat strategis di wilayah Utara Jakarta yang dapat dicapai dengan menggunakan moda transportasi umum, seperti Commuterline, Transjakarta, LRT, MRT.

Selain itu, lokasi stadion ini juga dilalui jalan tol dalam kota dan lingkar luar sehingga menambah nilai strategis kawasan.

Dengan terbangunnya stadion ini, Pemprov DKI Jakarta akan memiliki tiga fasilitas olahraga berstandar internasional, yaitu Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equistrian Park dan Jakarta Internatonal Stadium.

Baca juga: Sandiaga canangkan pembangunan stadion bertaraf internasional
Baca juga: Sandiaga Uno impikan Jakarta punya stadion bertaraf Internasional

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019