Siang ini, pada pukul 14.00 WIB, perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor
Jakarta (ANTARA) - Jalur kereta rel listrik (KRL) Cilebut-Bogor kembali normal setelah tim prasarana PT KAI Daop I Jakarta merampungkan perbaikan sejumlah prasarana perkeretaapian, yang rusak, akibat peristiwa KA 1722 anjlok pada Minggu (10/3/2019) pagi.

"Siang ini, pada pukul 14.00 WIB, perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor. Sebelumnya, pascaperistiwa anjlokan jalur tersebut baru dapat dilalui satu arah mulai Senin pukul 05.00 WIB," kata Vice President Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunissa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Perbaikan yang dilakukan antara lain jaringan kabel listrik aliran atas (LAA), jalur rel, dan tiang LAA.

PT KCI serta pihak terkait saat ini masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor khususnya.

Sehubungan masih dalam proses pengaturan perjalanan, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi perjalanan melalui pengumuman di stasiun, akun Twitter, dan Facebook resmi PT KCI.

Baca juga: KRL sudah beroperasi kembali, Menhub apresiasi lancarnya evakuasi
Baca juga: KRL Jakarta-Bogor sementara gunakan satu jalur

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019