Saya berpesan kepada Diva untuk menjaga kondisi serta stamina agar dapat mengikuti kejuaraan dengan maksimal mengingat perbedaan suhu yang ekstrem antara Kuwait dan Indonesia
Badung (ANTARA) - Bupati Badung, Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta, mendukung pebalap nasional Diva Ismayana yang akan bertanding mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan balap motokros international di Kuwait.

"Saya berpesan kepada Diva untuk menjaga kondisi serta stamina agar dapat mengikuti kejuaraan dengan maksimal mengingat perbedaan suhu yang ekstrem antara Kuwait dan Indonesia," ujar Bupati Giri Prasta, saat menerima pebalap Diva Ismayana, di Rumah Jabatan Bupati, Mangupura, Sabtu (9/3).

Ia juga meminta Diva untuk menjaga kesehatan, selalu berfikir positif serta memberikan dukungan moral kepada Diva agar dapat berprestasi pada ajang balap tersebut.

"Jadikan ajang motokros internasional ini sebagai motivasi dan momentum pengalaman untuk menorehkan prestasi dunia di bidang otomotif," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga menyerahkan bantuan dana motivasi sebesar Rp15 juta sebagai bentuk dukungan terhadap Diva Ismayana.

Sementara itu, Diva Ismayana menjelaskan, kedatangannya menemui bupati itu untuk memohon doa restu sebelum bertanding pada kejuaraan balap motocross International pada 15-16 Maret mendatang di Kuwait.

"Dari dua perwakilan untuk Indonesia yang diundang ke Kuwait, saya dan rekan saya yang berasal dari Jawa Barat merupakan posisi 1-2 the best dan berkesempatan mengikuti kejuaraan kelas 250 cc pada ajang International Motocross di Kuwait," katanya.

Pemuda bernama lengkap, I Gusti Ngurah Diva Ismayana kelahiran 26 Oktober 2000 tersebut sebelumnya telah menggeluti dunia balap sejak usia lima tahun.

Dalam karirnya, telah banyak prestasi yang berhasil diraih di berbagai kejuaraan motokros. Bahkan, tahun lalu Diva menjadi juara di ajang Asia Supermoto. Diva juga telah dua kali mewakili Badung pada Porprov Bali dari tahun 2014.

Tjok Ari Wibisana Sudharsana, sebagai pembina dari pebalap Diva Ismayana beserta jajaran pengurus IMI Badung, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas restu, dukungan serta arahannya.

"Semoga dengan dukungan dari kita semua, Diva dapat memberikan hasil yang membanggakan bagi Badung, Bali dan Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019