Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajukan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya akibat kecelakaan KRL yang terjadi di perlintasan Kebon Pedes, Bogor.
"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya," kata Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Eva menjelaskan kecelakaan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor itu terjadi di petak jalan antara Cilebut-Bogor dan terjadi sekitar Pukul 10.15 WIB.

Kecelakaan tersebut menyebabkan dua gerbong kereta terguling yaitu gerbong yang berada di rangkaian depan dan salah satunya gerbong kereta khusus perempuan.

Dua gerbong kereta yang mengarah Bogor tersebut keluar dari jalur dan hampir menimpa rumah warga di sekitar perlintasan kereta.

Saat ini para petugas PT KAI Daop 1 dan PT KCI sedang melakukan proses evakuasi dan perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya terhenti di Stasiun Depok.

"Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," kata Eva.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019