Kami berharap melalui konser musik sehari penuh itu mampu meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya menyukseskan Pemilu 2019
Muntok, Babel (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan konser musik pemilih berdaulat sebagai sarana sosialisasi pemilu.

"Kami berharap melalui konser musik sehari penuh itu mampu meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya menyukseskan Pemilu 2019," kata anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Harpandi di Muntok, Senin.

Konser musik untuk sosialisasi dengan tajuk "pemilih berdaulat negara kuat" tersebut akan menampilkan artis nasional dan sejumlah grup musik lokal.

Selain itu, untuk menambah kemeriahan kegiatan panitia juga menyiapkan sejumlah lomba dan aneka hadiah lainnya.

"Konser akan kami laksanakan pada Minggu (10/3) di kawasan Pantai Baturakit Muntok, mulai pagi hingga sore hari," katanya.

Pada kegiatan itu pihaknya akan menyisipkan berbagai bentuk sosialisasi pemilu, antara lain mengenai pentingnya memilih, memilih cerdas, hingga membentuk duta pemilu dari berbagai kalangan.

"Kami harapkan melalui kegiatan itu mampu meningkatkan kepedulian masyarakat, terutama para warga yang sudah memiliki hak pilih agar mau datang ke TPS pada Rabu (17/4) untuk mencoblos," kata dia.

Konser musik selama satu hari penuh itu merupakan salah satu pola yang dilakukan KPU Kabupaten Bangka Barat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sekaligus memberikan ruang berkesenian bagi para pelaku seni lokal.

"Kami targetkan partisipasi pemilih bisa melebihi 75 persen dari 128.717 pemilih yang saat ini terdata di Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019