Pontianak (ANTARA) - Nahdlatul Ulama PWNU Kalimantan Barat, akan menggelar Tablig Akbar dan sholawat bersama Gus Muwafiq, Ustad Zulfikar dan Veve Zulfikar di Gedung Pontianak Cenvention Center, Selasa malam (4/3) yang akan dihadiri ribuan santri.

"Kami mengajak warga NU se-Kalbar untuk berkumpul dalam acara Tablig Akbar dan sholawat bersama dalam Harlah NU ke-93," kata Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar, Hildi Hamid di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, kalau melihat antusias masyarakat yang akan hadir, terutama dari pondok-pondok pesantren, maka warga dan santri yang akan hadir sekitar lima hingga tujuh ribuan orang.

"Peserta Tablig Akbar nantinya akan duduk lesehan di Gedung PCC, selain itu, kami juga menyiapkan layar di luar gedung," ungkapnya.

Hildi menambahkan, selain menghadiri Tablig Akbar di Kota Pontianak, Gus Muwafiq dan rombongan juga akan ke Kabupaten Mempawah dan Kota Singkawang, setelah itu rombongan akan pindah ke Kalimantan Timur.

"Yang jelas kami mengundang para pimpinan pondok pesantren di 14 kabupaten/kota yang ada di Kalbar, pengurus wilayah PBNU, serta warga NU umumnya," kata Ketua Panitia Tabliq Akbar, Ahmad Faruki.

Gus Muwafiq merupakan tokoh nasional yang dalam ceramahnya  selalu menekankan pada pentingnya ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa).

 
Baca juga: Ribuan muslim Bengkulu hadiri tablig akbar UAS
Baca juga: Ribuan prajurit TNI-Polri ikuti Tablig Akbar

Pewarta: Andilala
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019