Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat agar membangun budaya tertib berlalu lintas, kapanpun dan dimanapun berada khususnya generasi milenial saat ini.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumut, dalam sambutannya pada Kegiatan Millenial Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Sumut dan Polres Jajaran di Lapangan Benteng, serta Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Kapolda juga menyampaikan gambaran tentang kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun 2018 baik secara nasional dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat Kota Medan yang telah turut serta menghadiri acara MRSF," ujar Agus.

Untuk kegiatan di Ibu kota Provinsi Sumut yakni Kota Medan bertempat di Lapangan Benteng-Lapangan Merdeka Medan dengan thema:"Mewujudkan Generasi Millinel Cinta SFLalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang".

Selain dilaksanakan di Kota Medan, kegiatan MRSF secara serentak digelar pada masing-masing Kabupaten/Kota dan berbagai elemen masyarakat serta generasi milleneal.

Jumlah warga yang hadir tingkat Polda (Lapangan Benteng dan Merdeka) sebanyak 150.100 orang dan 18 Polres sebanyak 85.000 orang.

Polres yang telah mendahului pelaksanaan MRSF dengan jumlah massa 35.000 orang, sehingga total warga mencapai 270.100 orang.

Kegiatan tersebut, pemutaran Video Millineal Road Savety Festival, pemberian bea siswa kepada 50 anak millenel kurang mampu, pemberian santunan kepada 50 keluarga tidak mampu sebesar Rp250.000.000.-, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, atraksi pesawat tempur milik TNI AU, dan penampilan Band Radja.

Turut hadir pada acara itu, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hasanuddin, Waka Polda Sumut Brigjen POl Mardiaz Kusin Dwihananto, para perwira Polda dan undangan lainnya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019