Mobil Toyota Innova berpelat nomor registrasi H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak, Mohammad Natsir, mengalami kecelakaan di KM 349 tol Batang, di Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu pagi. Satu orang meninggal dunia dan tiga korban lain terluka-luka.

Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani, di Batang, Minggu, mengatakan, kecelakaan lalu-lintas itu berawal saat mobil yang dikemudikan Ali Ashari (35) dengan membawa tiga orang, yaitu Nasir, dan dua ajudan bupati, melaju dari arah barat (Bandung) menuju ke arah timur (Demak).

Ashari berusaha menyalip mobil yang berada di depan dari arah sebelah kiri. Namun, saat bersamaan melaju truk tronton yang belum diketahui identitasnya sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

"Kami masih selidiki kasus kecelakaan ini, termasuk mengecek keberadaan maupun identitas truk tronton yang ditabrak itu. Adapun para korban sudah diavakuasi ke RSU Kalisari, Batang," kata Kastalani.

Ia menyebutkan tiga korban terluka-luka adalah Natsir, ajudan bupati Demak, Wijaya, dan Ashari. Adapun korban meninggal dunia bernama Febri Dien Terial.

Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji, menyampaikan ucapan dukacita terhadap kasus kecelakaan yang menimpa sejawatnya itu bersama yang lain.

"Yang namanya kecelakaan kita tidak tahu dan kebetulan kecelakaan ini menimpa bupati Demak sehingga kami memerintahkan kepada pihak RSUD agar memberikan pelayanan yang baik. Alhamdulillah Pak Bupati Demak hanya luka ringan," katanya.

Baca juga: Tiga meninggal, enam luka dalam kecelakaan beruntun di Solok

Baca juga: Puluhan penumpang kapal Wave Master 5 berhasil diselamatkan

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019