Situbondo, Jawa Timur (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin.

Kunjungan itu diawali dengan kegiatan ziarah oleh Prabowo dan rombongan ke makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin di kompleks Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Senin siang.

Prabowo beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan helikopter. Setelah turun dari helikopter, Prabowo menuju makam pahlawan nasional, KHR As'ad Syamsul Arifin, yang berada di belakang masjid jamik di pondok pesantren itu.

Di makam pahlawan nasional dan makam keluarga besar Ponpes Salafiyah Syafi'yah Sukorejo, Prabowo memanjatkan doa dan tahlil yang didampingi perwakilan pengurus pesantren.

Sekitar 20 menit di makam, dia melanjutkan silaturahim ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Prabowo dan Kiai Azaim serta pengurus pesantren melakukan pertemuan tertutup dan terbatas. Pertemuan tertutup berlangsung sekitar 40 menit dan selanjutnya calon presiden yang berpasangan dengan Sandiga Uno itu melanjutkan safari politiknya ke Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Prabowo tidak memberikan pernyataan apapun kepada wartawan terkait kunjungannya ke sana itu.

Pemilu 2019 diikuti dua pasang kontestan, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (nomor urut 02), dan petahana, Jokowi, yang berpasangan dengan ulama senior, KH Ma'ruf Amin (nomor urut 01). 

Pewarta: Masuki M Astro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019