Merupakan wujud komitmen Pollux Properti Indonesia untuk mengembangkan proyek berkualitas dan terbaik bagi konsumen.
Jakarta 25/2 (Antara) -  Pengembang kawasan mega superblok Meisterstadt Batam, PT Pollux Barelang Megasuperblok atau dikenal  Pollux Habibie International - perusahaan patungan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie, menggelar penandatanganan kontrak senilai Rp238 miliar dengan perusahaan perusahaan elevator dan lift Kone.

Penandatanganan kontrak ini sendiri digelar di salah satu hotel di Jakarta, Senin (25/2) dan diwakili oleh Yandy Januar, Managing Director Kone Indonesia dan Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie Internasional yang didampingi oleh Nico Po selaku CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk

Kontrak tersebut meliputi delapan tower residensial dan pusat perbelanjaan. KONE sendiri merupakan perusahaan multinasional dan tercatat sebagai pemimpin global dalam industri elevator dan eskalator yang berasal dari Finlandia. 

Nico Po menjelaskan, perusahannya  cukup selektif dalam memilih mitra kerja, termasuk dalam memilih material berkualitas yang digunakan pada seluruh proyek yang dikembangkan Pollux Properti Indonesia. 

"Hal ini merupakan wujud komitmen Pollux Properti Indonesia untuk mengembangkan proyek berkualitas dan terbaik bagi konsumen. Kone merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi pengembangan Meisterstadt sebagai proyek multifungsi premium di Batam. Terlebih, kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kone, dan mereka konsisten untuk mendukung seluruh proyek,” ujar Nico Po.

Senada dengan hal itu,  Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie mengatakan penandatanganan dengan Kone merupakan satu dari sekian banyak rangkaian yang akan dan telah dilakukan dalam pengembangan kawasan mega superblok Meisterstadt Batam. 

Menurut Ilham Akbar Habibie, tak hanya konsep pembangunan yang terbaik, dalam proyek  Meisterstadt pihaknya juga menghadirkan material berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen.  

“Meisterstadt dirancang oleh tim arsitek yang telah memenangkan berbagai penghargaan untuk mewujudkan visi dari Bapak Dr.-ING. Bacharuddin Jusuf Habibie tentang kualitas hidup yang berkelanjutan dan desain fasilitas masa depan. Wajar jika kami bermitra dengan Kone yang memiliki solusi teknologi canggih dengan kualitas tinggi yang turut menghemat ruang dan energi sepanjang masa pakainya,” jelas Ilham Akbar Habibie.

Berbagai inovasi Kone, seperti 24/7 Connected Services yang menggunakan teknologi artificial intelligent untuk memonitor performa elevator dan eskalator serta memprediksi kebutuhan perbaikan sebelum terjadi kerusakan, telah membuat perusahaan ini menjadi satu-satunya perusahaan elevator & eskalator yang masuk dalam daftar world's most innovative companies dari majalah bisnis dunia Forbes.

Inovasi teknologi lainnya, Kone UltraRope™, teknologi pengangkat elevator dengan carbon fiber, telah memungkinkan pembangunan gedung jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya pernah ada. Salah satunya adalah Jeddah Tower, yang akan menjadi gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian lebih dari 1 km. Teknologi pengangkat elevator ini jauh lebih ringan daripada tali baja konvensional dan memungkinkan perjalanan elevator hingga ketinggian 1.000 meter.

Adapun, megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Beberapa portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Condotel mewah Amarsvati di Lombok, Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

Baca juga: Pollux Habibie International mulai pembangunan icon baru Batam

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019