Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan Academy Awards 2019 memberikan penghargaan kategori "Best Picture" untuk film "Green Book", sebuah kehormatan paling bergengsi pada acara yang berlangsung Minggu (24/2) itu. 

Para pemeran, produser dan sutradara naik bersama-sama ke atas panggung untuk menerima penghargaan, seperti dilansir E!. 

Produser Jim Burke menyebut kehormatan itu sebagai "mimpi,". Dia berkata, "Ini hak istimewa. Kami harus mulai dengan berterima kasih kepada teman-teman di Participant Media, yang telah bersama kami"..

"Kami membuat film ini dengan cinta, kelembutan dan rasa hormat. Itu semua dilakukan di bawah arahan Pete Farrelly," lanjut Burke.

"Semua penghargaan ini karena Viggo, Mahershala dan Linda. Tetapi dimulai dengan Viggo," kata sang sutradara seraya bertepuk tangan.

Charles B. Wessler mengakhiri pidato yang menyentuh dengan mendedikasikan kehormatan itu kepada mendiang aktris Carrie Fisher.

Delapan film dinominasikan untuk Film Terbaik tahun ini, termasuk "A Star Is Born", "Roma", "BlacKkKlansman", "The Favorite", "Black Panther", "Bohemian Rhapsody" and "Vice". 

Sebelumnya, "Green Book" juga mendapatkan penghargaan untuk Aktor Pendukung Terbaik (Mahershala Ali) dan Orginal Screenplay. 


Baca juga: Mahershala Ali sabet aktor pendukung terbaik Oscar kali kedua

Baca juga: Mahershala Ali sabet penghargaan Golden Globe 2019

Baca juga: Mahershala Ali jadi aktor Muslim pertama peraih Oscar


 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019