Ruas Utara Jalan Pancoran Glodok ditutup dua hari untuk festival Cap Go Meh

Ruas Utara Jalan Pancoran Glodok ditutup dua hari untuk festival Cap Go Meh

Suasana pasar kaget imlek di Jl. Pancoran Glodok, Jakarta Barat. (Fianda Rassat/ANTARA News)

Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat akan menutup sementara  Jl. Pancoran Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, selama tanggal 19 sampai dengan 20 Februari 2019, karena ruas jalan tersebut akan dipergunakan untuk menggelar Festival Pecinan.

Plt Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong menyampaikan bahwa selama berlangsungnya Festival Pecinan atau Festival Cap Go Meh, ruas jalan yang ditutup hanya di Jalan Pancoran Glodok bagian Utara.

Dijelaskannya arus lalu lintas dari arah Jalan Toko Tiga yang akan menuju Jalan Pancoran dialihkan ke Jalan Pintu Kecil - Jalan Asemka. Sedangkan arus lalu Lintas dari Jalan Pancoran menuju Jalan Toko Tiga Seberang - Jalan Pintu Kecil normal seperti biasanya.

"Rencananya penutupan Jalan Pancoran sisi Utara dilaksanakan tanggal 19 Februari mulai pukul 06.00 WIB hingga tanggal 20 Februari pukul 22.00 WIB," ujar Leo kepada Antara, Senin (18/2).

Sebagai langkah untuk mengantisipasi membeludaknya masyarakat yang akan menyaksikan festival, Sudin Perhubungan Jakarta Barat juga telah menyiapkan tiga kantong parkir.

Kantong parkir tersebut berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan, Gedung Pancoran China Town di Jalan Pintu Besar Selatan, dan Gedung Parkir Pasar Jaya Glodok.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019