JK: Jokowi lebih baik, Prabowo jujur

JK: Jokowi lebih baik, Prabowo jujur

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) bersama Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi (kiri), Staf Khusus Wapres Wijayanto (kedua kanan) dan Asisten Tim Ahli Wapres Pitono (kanan) menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua Pilpres 2019 yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, menilai penampilan Joko Widodo lebih baik daripada Prabowo Subianto. Namun, JK menghargai kejujuran ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Tadi Pak Jokowi itu jelas dalam debat ini lebih menguasai masalah, lebih baik, tetapi Pak Prabowo juga sangat jujur untuk menanggapi yang dia anggap baik," kata JK usai menggelar nonton bareng debat capres di kediaman dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Menurut JK, penampilan Jokowi dalam debat kedua lebih unggul daripada Prabowo karena memiliki pengalaman sebagai presiden sejak 2014 sehingga dapat menguasai masalah berkaitan dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

"Pak Jokowi di sini, secara umum, lebih baik daripada Prabowo karena pengalaman, karena beliau menjawab dari pengalaman yang ada, dari apa yang telah dilaksanakan; sehingga lebih faktual," jelasnya.

Sementara Prabowo yang sudah tiga kali mengikuti debat capres juga tampil baik dan jujur dalam mengapresiasi keberhasilan program kerja pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya juga mau menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya, kalau itu dianggap baik, dia akan puji Pak Jokowi; termasuk yang terakhir tadi itu, pernyataannya itu jujur," ujar Kalla.

Debat capres putaran kedua, yang hanya diikuti dua kandidat capres, digelar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. 

Baca juga: Jokowi punya strategi besar dengan bangun banyak bendungan

Baca juga: Prabowo janjikan falsafah keadilan untuk hasilkan kemakmuran

Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019